Minggu, 28 Juni 2009

Hari Keenam Belas KP

Jumat 26 Juni 2009

Sebenarnya secara garis besar saya dan Febi telah selesai mendapatkan semua bahan yang diperlukan untuk analisis laporan kami, sehingga hari itu kami berdua berangkat ke pabrik dengan tujuan bertemu pembimbing kami, Bapak Samsuri. Tapi memang kurang beruntung, ternyata pembimbing kami tersebut sedang dinas di luar kota dan baru kembali pada hari Senin. Tanpa kejelasan tujuan, kami mencari tempat yang bias dikunjungi. Febi mengusulkan untuk pergi ke ruang administrasi packer, untuk meminta data detail berat semen yang didistribusikan keluar oleh PT. Semen Gresik. Data yang diminta memang ada, tetaoi saat kami meminta izin dari Kepala Seksi Packer, ternyata data tersebut confidential dan tidak boleh menjadi konsumsi umum….

DI kantin, setelah makan dan minum untuk menunggu waktu sholat Jumat, datanglah Guntur dan Fendi, mahasiswa ITS yang sedang KP juga di PTSG setelah selesai ujian, ternyata nasib mereka jauh lebih mengenaskan. Pembimbing mereka, Bapak Bagus sedang dinas ke luar negeri, ke Jerman! Sehingga untuk asistensi laporan mereka harus menunggu hingga hari Rabu di mana Pak Bagus sudah kembali.
Setelah selesai sholat Jumat, datanglah Fithro dan Heru, mahasiswa TL 2006, mereka sudah siap pulang, karena pembimbing mereka ada di Gresik, kami berempat mengadakan tur keliling pabrik untuk berpamitan kepada orang-orang yang telah membantu kami dalam KP di PTSG ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar